Selamat Datang di Website Resmi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) PEMERINTAH PROVINSI BANTEN
Rabu, 24 Oktober 2018 - 12:00:35 WIB
Kegiatan studi komparasi JDIH ke Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Monev Jdih Prov. Banten - Dibaca: 2 kali

Kegiatan studi komparasi JDIH ke Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah

Semarang, jdihukum,bantenprov.go.id. Pelaksanaan Kegiatan dalam rangka studi komparasi mengenai Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum ke Biro Hukum Sekretaris Daerah Provisi Jawa Tengah. dilaksanakan pada Tanggal 13 - 15 Desember 2018 Bertempat di Ruang Rapat Lantai 5 Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah., dipimpin oleh Ibu Dian Retno Wulan, SH., Sp.N., M.Kn selaku Kasubag Dokumentasi dan Sosialisasi Hukum pada Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah, Bapak Ahmad Julianto, S.Kom, dan Ibu Hesti sebagai staf pelaksana Dokumentasi Hukum.

Kunjungan kerja dimulai dengan perkenalan peserta kunjungan kerja dari Biro Hukum Setda Provinsi Banten oleh Ibu Kepala Bagian Sosialisasi dan Dokumentasi Produk Hukum sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja yaitu untuk mempelajari tugas, fungsi serta pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan presentasi diawali oleh Kasubag Dokumentasi dan Sosialisasi Hukum pada Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah, yang memaparkan struktur organisasi Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah, tugas dan fungsi serta program dan kegiatan dokumentasi dan informasi yang ada di Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah.

Pada Tahun 2017 Tim JDIH Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah memperoleh penghargaan terbaik kesatu dari Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM, serta eksistensi pengelolaanya juga telah dipayungi oleh Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 24 Tahun 2013 tentang Jaringan dokumentasi dan informasi Hukum Provinsi Jawa Tengah.

Berkaitan dengan, Sumber daya manusia yang terlibat dalam pengelolaan JDIH terdiri dari 1 (satu) orang Sarjana Komputer selaku Teknisi Jaringan yang mengelola Website JDIH dan 2 (dua) orang staf pelaksana selaku Pustakawan yang mengelola Dokumentasi dan Informasi Hukum, selain dari pada itu, Website JDIH Provinsi Jawa Tengah memiliki beberapa fitur sesuai dengan standarisasi dari Permenkum dan HAM Nomor 2 Tahun 2013, pengelolaan Perpustakaan JDIH Provinsi Jawa Tengah sudah menggunaka aplikasi slims.